Sampai Kapan?

‌Pada akhirnya aku seperti tidak lagi takut pada apa pun.

‌Aku tak pernah takut menghadapi sakit yang disebabkan olehnya. Luka sejak 2 tahun lalu itu tetap saja di sini. Ya, di sini. Inilah buktinya aku tidak takut pada apa pun. Luka ini sudah berubah menjadi udara yang tiap hari kuhirup.

‌Saat pertama kali bertemu, aku pun tidak takut menatap matanya yang jelas-jelas di dalamnya terdapat makan bertuliskan namaku. 

‌Dan aku semakin tidak takut menceritakan kisahku padanya karena kutahu di dalam dadanya itu terdapat taman indah yang menenangkan.

‌Setiap hari aku pulang ke rumah melewati kuburan di dalam matanya dan taman di dalam dadanya. Walau terkadang aku tersesat di labirin dalam mulutnya, aku tetap tidak takut karena aku tahu, seburuk-buruknya perjalanan menuju rumah, aku pasti akan melewati taman yang bunganya dihinggapi banyak kupu-kupu.

Saat kutersesat dalam labirinnya, aku tidak ketakutan, aku hanya kebingungan harus ke kanan, kiri atau lurus. Aku hanya harus terus berjalan karena labirinnya tak pernah menawarkan jalan mundur.

‌Kuburan di dalam matanya malah membuatku tenang. Setiap kali melewatinya, aku hanya mendengar nyanyian pilu masa lalu dan nyanyian keraguan masa depan. Aku tetap tidak takut; itu makamku sendiri.

‌Ruteku hari ini bisa jadi melewati labirin lebih dahulu baru melewati kuburan, lalu taman indah. Esok mungkin tak sama dengan hari ini, tapi tetap kunikmati. 

‌Aku tidak takut pada labirin yang membingungkan ini. Aku tidak takut pada kuburan berlangit merah kehitaman ini. Aku tidak takut tersesat, tidak takut suara anjing yang melonglong.

Entah telah berapa ratus hari aku melewati jalan ini hingga membuatku ingin terus di sini; kengerian yang menghidupkanku.

Kengerian?

‌Kengerian?

Kengerian?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s